Rabu, 04 Desember 2019

Ujian Praktek Poster Lingkungan

Ujian Praktek Poster Lingkungan
(Tria Amelia Putri, 9C/29)


Bagaimana desain poster yang saya buat..? Bagus gak? Kali ini saya akan menunjukkan proses pembuatan poster diatas. Poster ini memerlukan proses yang tidak terlalu rumit. Bermodalkan copy paste dari internet, menjiplak, dan kreativitas, terciptalah poster yang menarik ini. 

Pertama-tama, buatlah lingkaran besar menyerupai ukuran bumi, kemudian copy paste gambar Bumi dari Google untuk mempermudah proses penjiplakan. Gambar Bumi saya jiplak menggunakan Pen tool, yaitu Freehand. Untuk bagian muka, alisnya saya jiplak juga kemudia ukuran ketebalannya saya sesuaikan dengan ukuran lingkaran. Kemudian, matanya saya buat dari dua lingkaran dengan ukuran dan warna yang berbeda. Untuk pohon cemara di belakangnya, saya juga menjiplak, meyesuaikan dengan gambar di Google, tetapi tidak menggunakan detail-detail. Untuk background, saya menggunakan texture fill yaitu "Night's Sky".

Itu saja proses yang saya lakukan untuk poster kali ini. Mudah kok untuk membuat poster. Tetapi, butuh kreativitas dan ketelitian dalam mengerjakan karya grafis seperti ini. Semoga artikel yang saya tulis bisa membantu kalian semua untuk membuat karya grafis. Goodbye! 

0 komentar:

Posting Komentar